Inilah Cara Mengatasi Bau Badan yang Bisa Anda Coba

Pernahkah Anda merasa insecure karena bau badan? Sebagian orang, terutama mereka yang mempunyai kelenjar keringat yang sangat aktif, mungkin pernah mengalaminya. Karena masalah ini, tidak sedikit orang yang rela menempuh beragam cara mengatasi bau badan.

Sedangkan, hasil yang didapat sering kali jauh dari harapan. Bukan hilang, bau badan malah menjadi lebih parah dari sebelumnya. Jika hal ini terjadi kepada Anda, jangan berkecil hati. Mari simak cara mengatasi bau badan seperti dibawah ini.

Inilah Cara Mengatasi Bau Badan yang Bisa Anda Coba

Bagaimana Cara Mengatasi Bau Badan?

Mandi Secara Teratur

Mandi secara teratur minimal sekali dalam sehari dapat dijadikan sebagai salah satu cara yang paling mudah untuk mengatasi bau badan. Saat mandi, Anda harus pastikan daerah yang rawan keringat dan rawan menimbulkan bau badan perlu dibersihkan dengan baik.

Mengeringkan Badan dengan Benar

Mengeringkan badan dengan benar merupakan salah satu cara mengatasi bau badan yang bisa Anda lakukan. Hal ini perlu diperhatikan terutama pada daerah sumber keringat, seperti ketiak dan selangkangan. Mengeringkan tubuh dengan benar bisa membuat bakteri penyebab bau badan susah berkembang biak.

Menggunakan Pakaian yang Tepat

Anda bisa menggunakan pakaian yang tidak membuat gerah tubuh atau yang dapat menyerap keringat dengan cepat. Pakaian seperti yang berbahan katun misalnya, dapat mengurangi munculnya keringat berlebih maka bisa meminimalkan munculnya bau badan. Menggunakan kaos kaki juga diperlukan untuk menghindari munculnya bau di bagian kaki.

Jaga Pakaian Tetap Bersih

Sering-seringlah mengganti pakaian saat Anda berkeringat banyak. Pakaian bersih bisa membantu mengurangi bau badan. Pastikan untuk mengganti kaus kaki, terutama jika cenderung mempunyai bau kaki. Gunakan bedak deodorant di sepatu dan sering-seringlah mengganti sol dalam sepatu, dan bertelanjang kaki jika memungkinkan.

Gunakan Deodorant dan Antiperspirant

Cara mengatasi bau badan selanjutnya adalah dengan menggunakan deodorant. Cara praktis dan sederhana ini adalah dengan menggunakan deodoran yang mengandung antiperspirant. Bukan hanya ampuh melawan bau badan, deodorant dengan antiperspirant juga ampuh melawan keringat berlebih penyebab bau badan. Dalam hal ini, Anda bisa menjadikan produk-produk Rexona sebagai pilihan.

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Makanan juga ikut mempengaruhi adanya bau badan. Mengonsumsi makanan pedas dapat memunculkan keringat yang berlebih. Sedangkan makanan yang mempunyai kandungan lemak, berminyak, dan berbau menyengat seperti bawang putih dan bawang bombay, bisa menyebabkan bau badan. Maka sebisa mungkin kurangi makanan ini.

Konsumsi Air Putih

Air putih sangat berguna untuk memproduksi keringat yang sehat tanpa bau. Coba bandingkan bau keringat jika Anda lebih banyak mengkonsumsi minuman selain air mineral, pasti akan terasa lebih berbeda. Jika Anda secara rutin mengkonsumsi paling sedikit delapan gelas setiap hari makan sirkulasi air di dalam tubuh Anda maka akan menjadi lancar dan berpengaruh pada aroma tubuh.

Mencukur bulu ketiak

Keringat ketiak mempunyai hubungan langsung dengan bau badan karena itu merupakan hasil bakteri yang memecah keringat. Nah, sebaiknya cukur bulu ketiak untuk mengurangi bau. Ada sebuah penelitan yang melibatkan pria, menemukan bahwa menghilangkan bulu ketiak dengan mencukur secara signifikan mengurangi bau ketiak selama 24 jam berikutnya.

Perlu diketahui bahwa menghilangkan bulu ketiak, baik dengan cara mencukur atau waxing, membuat sabun dan produk kebersihan lebih mudah masuk ke dalam kulit dan lubang folikel rambut.

Nah, itulah dia pembahasan pada artikel kali ini. Gunakan cara seperti diatas untuk mengatasi bau badan secara ampuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *